Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Membuat Telur Asin Dengan Variasi Rasa Enak

Cara Membuat Telur Asin Dengan Variasi Rasa Enak - Cara Membuat Telur Asin - Pada 1980-an dan 90-an, badan-badan bantuan menetap ribuan orang Lao di Oakland, pengungsi dari konsekuensi mundur Amerika dari perang di Asia Tenggara. Hal ini menciptakan kantong-kantong Lao hidup di sini, sebagian besar terisolasi dari Townies non-Asia, dengan makanan yang menangkap panas dan fermentasi ikan funk, menyegarkan kepahitan sapi-empedu dan parfum dari Mekong.

Sementara generasi Cara Membuat Telur Asin kedua dari Lao Oaklanders telah pindah dari komunitas-komunitas dukungan asli, budaya berdiam di tempat-tempat seperti Champa Garden in nam khao, goreng salad nasi-bola dengan daging babi memburuk. Tapi jangan lewatkan Vientian Cafe, di sebuah rumah kecil di sudut di strip perumahan East Oakland. Vientian ini sai OUA, tajam Lao sosis babi, goreng kering dan renyah, dengan nubby bit ketan seluruh-itu difermentasi dengan cara elegan terkendali, dengan rasa asam yang membuat parfum serai yang tampaknya ekstra subur. The jeow bong, atau pasta cabai mencelupkan, sedikit berasap dari kulit kerbau panggang dijemur, adalah sebagai baik sebagai yang terbaik yang aku sudah di Luang Prabang.

Vientian Laos khao soi (tidak ada hubungannya dengan versi kelapa susu dari Thailand utara) adalah beras-mie sup pedas dengan daging babi tanah dan tomat segar. Mie yang hanya Oke (sulit untuk menemukan benar lentur dan halus mie beras segar di Cara Membuat Telur Asin sini), tapi Vientian mendapat rasa asin yang tepat, kehangatan pasta kedelai fermentasi, dan kekayaan Bolognese-seperti daging babi dan tomat.

Laos Hmong dan Mien petani dari Central Valley muncul dengan kacang panjang, rau ram, dan terong ukuran Skittles di pasar petani Jumat Old Oakland. Dan budaya Lao mengambil ekspresi baru dengan anak kuliner paling terkenal Oakland, James Syhabout. Pada tahun 2009, Syhabout dibuka Commis di Cara Membuat Telur Asin Piedmont Road (restoran saat ini memegang dua bintang Michelin), diikuti pada tahun 2011 oleh Hawker Fare, yang Syhabout berkembang menjadi tempat dengan jenis Lao-Isan makanan ibunya memasak untuk dia ketika dia adalah seorang anak di Uptown.

Bacalah : Cara Membuat Telur Asin .